Sabtu, 16 Maret 2013

Rahasia Kecilku…

Aku lahir di bumi yang penuh misteri
Aku lahir tunggal
Mengada kemudian tanggal
Hingga aku sendiri tertinggal
Terhempas dari sesuatu yang mesti

Rahasia kecilku…
Serupa anak yang suka bermanja
Tak mirip tua yang nyaman bernostalgia
Tak punya apa selain canda dan tawa
Aku ganjil
Merasa ada yang janggal
Mungkin karena jiwa yang sangat dangkal

Rahasia kecilku…
Aku hanya anak kecil yang suka hujan
Tanpa payung setia berjalan
Berlari menapaki titian ataupun pematang
Gampang seperti menggenggam tangan
Seperti senja yang akan segera datang

Rahasia kecilku…
Tiada lelah ke sekolah
Pagi selalu ada uang receh
Cukup membeli tiga butir kelereng
Bahkan bisa seikat karet gelang
Semuanya bisa kupakai bermain di sore hari
Tak lupa setelah mengaji

Rahasia kecilku…
Aku ingin memberimu tanda
Agar engkau tetap waspada
Hingga lutut dan sikutmu tak berdarah
Ketika engkau terjatuh
Ketika engkau tak punya nama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar